Ini Dia Obat Herbal Untuk Diabetes Pengganti Metformin

Jutaan orang Amerika menderita kondisi kronis diabetes, dan banyak dari mereka mencari pengobatan alami atau alternatif, termasuk suplemen. Pusat Nasional untuk Pengobatan Pelengkap dan Pengobatan Alternatif metformin mengatakan bahwa penting untuk memberi tahu dokter Anda jika Anda berencana menggunakan praktik pelengkap atau alternatif untuk mengendalikan diabetes Anda, karena sementara obat yang diresepkan harus dilanjutkan, dosis mungkin perlu disesuaikan. 😀 Tergantung pada suplemen mana yang Anda pilih. Banyak juga pasien saya yang memakai tanaman herbal seperti berberine yang mempunyai tingkat keberhasilan yang luar biasa mengimbangi metformin dalam hal penurunan kadar gula darah.

berberineMineral magnesium dan kromium direkomendasikan untuk menurunkan gula darah oleh Reader’s Digest dan American Diabetes Services. Kromium adalah mineral penting yang dibutuhkan tubuh agar berfungsi dengan baik, namun jika tidak dimonitor dengan benar, gula darah bisa turun terlalu rendah, sementara Dewan Riset Nasional mengatakan dosis rendah 50 sampai 200 mcg aman, Menteri kesehatan memperingatkan bahwa dosis tinggi bisa menyebabkan masalah ginjal. Ini menambahkan bahwa hasil penelitian telah dicampur dengan mineral ini, “walaupun para periset telah menemukan bahwa mengonsumsi makanan tinggi magnesium dapat menurunkan risiko diabetes.” American Diabetes Services mengatakan bahwa kalsium, tembaga, besi dan seng juga dapat bermanfaat bagi penderita diabetes.

Lebih baik daripada metformin untuk diabetes

Sekarang saya ingin memberi tahu Anda tentang penelitian lain yang membuktikan hal ini. Sebenarnya, penelitian ini menunjukkan bahwa berberine mungkin hanya obat terbaik yang ada, alami atau sebaliknya, untuk diabetes.

Penelitian ini meneliti efek berberine pada 36 pasien. Semua itu baru didiagnosis mengidap diabetes tipe-2.

Setengah dari pasien minum 500 mg, tiga kali sehari obat metformin (juga dikenal sebagai Glucophage). Setengah lainnya membawa berberine (berberine hydrochloride) dalam dosis yang sama – 500 mg, tiga kali sehari. Kemudian para peneliti mengukur tingkat gula darah peserta selama tiga bulan ke depan. Inilah yang terjadi: Dalam hal pengendalian gula darah, kedua perawatan tersebut bekerja sama baiknya. Gula darah puasa turun 30%. Dan kadar gula setelah makan (disebut post prandial level) turun bahkan lebih – 45%.

Tapi inilah hal yang sangat menakjubkan tentang berberin. Semua ini terjadi dalam dua sampai empat minggu pertama setelah menjalani perawatan. Dan tidak seperti metformin, sama sekali tidak ada efek samping pada pasien yang berberine. Selain kadar gula, kadar A1c juga turun – 20% penuh. Itu mungkin tidak terdengar seperti banyak. Tapi ini adalah perbaikan yang sangat signifikan.

Selain efek luar biasa yang diberikan pada kontrol gula darah, berberine memiliki efek penting lain yang tidak dimiliki metformin.

Trigliserida adalah lemak yang ditemukan di aliran darah sehingga sel-sel metabolisme untuk energi. Karena penderita diabetes tipe-2 tidak secara efektif membakar lemak (itulah sebabnya mereka menjadi gemuk), tingkat trigliserida mereka selalu meningkat.

Dalam penelitian ini, pasien yang memakai berberine mengalami penurunan kadar trigliserida mereka sebesar 21%. Mereka yang memakai metformin tidak mengalami pengurangan sama sekali. Hal ini mengindikasikan bahwa berberine tidak hanya memperbaiki metabolisme gula, namun juga meningkatkan metabolisme lemak. Ini mungkin membuat berberine obat keseluruhan yang paling efektif untuk diabetes yang ada saat ini, termasuk obat-obatan. Faktanya, penulis penelitian tersebut menyatakan bahwa berberine “dapat berfungsi sebagai kelas baru pengobatan anti-diabetes.”

Posted on Categories info