Cara Melakukan Tes dan Analisa Sperma Untuk Mengetahui Tingkat Kesuburan Pria


Analisis sperma di perlukan untuk mengetahui subur tidaknya seorang pria. Hasil pemeriksaan akan mentukan jenis terapi yang di butuhkan. Pengambilan sperma untuk dianalisis dalam uji kesuburan pria tidaklah semudah pengambilan cairan tubuh lainnya dalam prosedur pemeriksaan medis. Hal tersebut terjadi karena sperma dikeluarkan melalui aktivitas seksual seperti hubungan suami-istri atau masturbasi. Aktivitas-aktivitas tersebut memiliki tingkat privasi yang sangat tinggi. Oleh karena ltu, pria sering mengalami kesulitan ketika hendak mengeluarkan spermanya untuk diperiksakan ke dokter.

Untuk kemudahan dan kenyamanan pria yang hendak diperiksa, banyak klinik fertilitas telah memiliki tempat yang mampu memberikan privasi bagi seorang pria untuk mengeluarkan sperma yang hendak diperiksa melalui masturbasi.

Tempat tersebut disebut Spermatorium dan biasanya terletak bersebelahan dengan ruang pemeriksaan pada klinik fertilitas. Tujuan dari letak spermatorium yang dekat dengan ruang pemeriksaan adalah agar tersedianya sperma sebagai sampel yang memenuhi kriteria kualitas dan waktu sehingga dapat diperiksa secara optimal.

URL video ini http://youtu.be/CX4CE6JlURg
URL channel ini https://www.youtube.com/user/SehatBer…
URL video yang lain